Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Artikel Terpopuler

MENGENAL PASAR RAKYAT " PASAR REMETUK di DESA SADARKARYA

Pasar Rametuk- Berbeda dengan penyebutan pasar rakyat pada umumnya, pesar ini merupakan suatu pasar rakyat yang di buka setiap hari Jumaat malam dari pukul 16.00 s.d 20.00 bertempat di Dusun 1 Desa Sadarkarya yang menghidangkan berbagai olahan produk UMKM dan juga makanan makanan lokal yang dijual oleh pedagang kaki lima serta lapak lapak jualan lainya selain kuliner seperti pakaian,tempat fun games untuk anak-anak yang turut meramaikan nuansa pasar rakyat ini. kisaran harga setiap jajanan yang di jual di pasar rametuk tergolong sangat terjangkau dan soal  rasa sudah di pastikan menungah selerah.

SADAR BUDAYA DENGAN PERTUNJUKAN PENCAK SILAT DI DESA SADARKARYA

Penampilan Silat-Jumaat tanggal 08 September 2023, bertempat di dusun 1 Desa Sadarkarya di selenggarakan pertunjukan pencak silat yang di ikuti oleh anak dan remaja yang tergabung dalam kelompok binaan dan ikut serta dalam pertujukan ini warga masyarakat baik ibu-ibu dan sesepuh yang memiliki kemampuan bela diri ini turut mempraktekkan kombinasi jurus dalam 1 penampilan. Kepala Desa Sadarkarya beserta warga masyarakat dan Praja IPDN yang sedang Melaksanakan BKP di Desa Sadarkarya turut menyaksikan dengan penuh antusias,dalam sambutan Kepala Desa beliau berpesan untuk anak-anak yang tergabung dalam kelompok ini  agar selalu semangat dan rajin latihan guna membudayakan seni bela diri ini serta dapat memenangkan lomba silat baik dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan harapanya bibit-bibit unggul dari Desa ini dapat membawa nama Jawa Barat Dalam Pertandingan Tingkat Nasional. Pementasan ini di iringi oleh musik tradisional berupa gendang dan tiupan suling yang mengiringi setiap tenpo dan gerakan silat pada saat itu. Pencak silat adalah suatu seni tradisional yang berasal dari indonesia Seni bela diri ini secara luas dikenal di Indonesia,Malaysia,brunei dan beberapa negara tetangga indonesia selatan dengan penyebaran berbagai suku bangsa Nusantara (Indonesia). Unsur-unsur untuk membela diri dengan seni bela diri, yaitu dengan menggunakan pukulan dan tendangan. Pencak silat merupakan bela diri yang banyak diminati oleh banyak orang terutama masyarakat Indonesia.

WOW!! Ternyata begini salah satu penanganan KEMISKINAN EKSTREM di Desa Sadarkarya

Bertempat di kantor Desa Sadarkarya , Pemerintah Desa melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai  Dana Desa untuk bulan April,Mei,Juni Tahun 2023 kepada 38 orang Penerima manfaat. Kepala Desa di dampingi oleh sekretaris desa dan turut hadir  Kepala Seksi Tata Pemerintahan Kecamatan Darangdan dan Polsek Darangdan. Penyaluran BLT Dana Desa ini di bantu oleh 7 Orang Praja IPDN yang sedang melaksanakan Bhakti Karya Praja , Penyaluran ini merupakan Upaya Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem di Desa Sadarkarya secara khusus dan Kabupaten Purwakarta secara Umum. Kemiskinan Ekstremyang merupakan kondisi ketidakmampuan dalam memenuhi kebutuhan dasar yaitu kebutuhan makanan, air minum bersih, sanitasi layak, kesehatan, tempat tinggal, pendidikan, dan akses informasi yang tidak hanya terbatas pada pendapatan, tapi juga akses pada layanan sosial (United Nations, 1996). Berdasarkan Bank Dunia, penduduk miskin ekstrem adalah penduduk yang memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari tidak lebih dari USD 1,9 PPP (Purchasing Power Parity). Purchasing Power Parity adalah unit harga yang telah disesuaikan sehingga nilai mata uang di berbagai negara dapat dibandingkan satu dengan yang lain.

SADARKARYA,SADAR SEHAT

mens sana in corpore sano adalah di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat ungkapan tersebut selaras dengan kegiatan di Desa Sadarkarya, setelah pelaksanaan Jumaat Bersih( Jumsih) warga mengikuti senam pagi yang di pimpin oleh Praja-Praja Hebat dari IPDN, Turut hadir ibu ketua TP PKK Desa Sadarkarya bersama ibu-ibu dan juga perangkat desa yang pelaksanaannya berlangsung di halaman Kantor Desa( Jumaat 08 September 2023 ), harapanya di tengah kesibukan masyarakat dalam bekerja masih bisa menyempatkan diri untuk berolaraga  

SADARKARYA,SADAR LINGKUNGAN

Jumaat 08 September 2023 bertempat di Desa Sadarkarya Masyarakat antusias dalam pelaksanaan Jumaat Bersih ( Jumsih) yang merupakan kegiatan rutin mingguan yang dilaksanakan guna wujud kecintaan dan kesadaran akan lingkungan yang bersih sehingga memberikan dampak baik bagi masyarakat dari segi kesehatan maupun keindahan lingkungan tempat tinggal warga. adapun fokus pembersihan pada minggu ini yakni membersihkan sampah-sampah sisa dari kegiatan memperingatan hari kemerdekaan RI ke 78 kemarin. Jumsih di pimpin langsung oleh masing-masing Kepala Dusun dan diikuti dengan gembira semua masyarakat yang membersihkan sesuai lokasi RT masing-masing dan turut hadir 7 Praja dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri yang sedang melaksanakan Bhakti Karya Praja ( BKP) di Desa Sadarkarya